Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memperbaiki Mbr Harddisk Yang Rusak

For teman yg pgent tw mmperbaiki MBR Harrdisk......

Lansong adja................
Dalam harddisk, ada sebuah file yang disebut MBR (Master Boot Record). File ini berada di byte pertama dan sektor pertama harddisk. MBR merupakan penanda keberadaan harddisk. Jika dianalogikan, MBR ini menyerupai peta yang menuntun BIOS menemukan harddisk. Berbagai hal sanggup menjadikan MBR tersebut rusak, menyerupai terkena virus atau terformat tidak sengaja. Jika itu terjadi, sistem operasi pun kehilangan penunjuk jalan yang ditandai dengan munculnya pesan Operating System not found atau missing operating system di layar.

Jika ini dialamai oleh Anda, sanggup dengan mengembalikan file MBR tersebut, adalah dengan melaksanakan proses recovery dari CD Windows. Caranya, booting ke CD Windows, kemudian pilih Repair (dengan menekan tombol R) dan masuk ke Recovery Console. Setelah itu, ketikkan perintah fixmbr untuk mengembalikan file MBR tersebut.

Jika Anda menggunakan system operasi Windows Vista, konsepnya sama meski prosedurnya sedikit berbeda. Pertama, booting ke DVD Windows Vista, kemudian pilih Repair Your Computer. Ketika System Recovery Options muncul, pilih Command Prompt. Setelah muncul jendela Command Prompt, ketik bootrec.exe dan tekan Enter.

Jika Anda tidak mempunyai driver Windows, Anda sanggup menggunakan Rescue Kit 9.0 Express buatan Paragon. Aplikasi ini gratis yang mempunyai fungsi beragam, termasuk mengembalikan MBR. Aplikasi ini bersifat bootable, artinya sanggup di-burn ke CD dan menjadi sumber proses booting. Ketika sistem mengatakan tanda-tanda kehilangan MBR, Anda sanggup melaksanakan booting ke CD berisi Rescue. kemudian, pilih hidangan Boot Corrector, ikuti mekanisme yang telah ditentukan, dan masalah kehilangan MBR seharusnya telah teratasi. Jika Anda ingin mendownload Rescue Kit 9.0 Express gratis, dapatkan disini, atau sanggup Anda dapatkan di DVD InfoKomputer edisi Juni 2009.

agar bermanfaat ...........




Sumber : http://bozsetia.blogspot.com

Post a Comment for "Tips Memperbaiki Mbr Harddisk Yang Rusak"